Pelatih Khabib Nurmagomedov Berharap Eks Monster Kelas Berat UFC Tetap Jauhi Oktagon

By Fiqri Al Awe - Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Petarung UFC yang baru saja putuskan pensiun, Daniel Cormier. (Instagram.com/dc_mma)

JUARA.NET - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez nampaknya punya pemikirannya sendiri soal monster kelas berat UFC, Daniel Cormier.

Meski tuai hasil negatif kala bersua Stipe Miocic pada UFC 252 awal bulan Agustus yang lalu, Cormier nampaknya masih pantas menyadang gelar monster.

Bagaimana tidak, petarung yang akrab disapa DC ini memang bertarung tidak seperti petarung renta berkepala empat.

Hal tersebut yang membuat banyak pengamat termasuk orang nomor satu di UFC, Dana White nampaknya tidak ikhlas jika DC pensiun.

Di saat orang lain mencoba mencegah keputusan pensiun dari mulut DC tetap terucap, menariknya Javier Mendez punya pemikiran yang lain.

Baca Juga: Intai Stipe Miocic vs Daniel Cormier, GOAT-nya UFC Segera Tantang GOAT Kelas Berat UFC

Menurut Mendez, sudah seharusnya DC tetap pensiun dan beralih menjadi pelatih di American Kickboxing Academy atau AKA.

Mendez juga mengklaim bahwa DC akan menjadi pelatih di AKA untuk para petarung muda yang mungkin ke depannya akan menjadi petarung UFC sangar yang baru.

"Yah hal itu akan benar terjadi, itu juga sesuatu yang ingin dia lakukan," ungkap Mendez dilansir Juara.net dari MMA Junkie.

"Dia juga ingin melakukan beberapa acara televisi, tapi dia akan membantu saya, Bob Cook dan pelatih lannya, menjadi pelatih bersama saya. Dan ini suatu kebanggaan bagi saya," imbuhnya.