UFC Fight Island 5 - Fokus Peringkat 1 vs Peringkat 4 Tanpa Harapan

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 19:15 WIB
UFC Fight Island 5: Marlos Moraes vs Cory Sandhagen. (UFC)

JUARA.NET - UFC akan melanjutkan hajatannya di Abu Dhabi, Qatar, pada bulan ini dengan gelaran UFC Fight Island 5 pada Minggu (11/10/2020) pagi WIB.

Menjadi laga main event UFC Fight Island 5 adalah duel kelas bantam antara Marlon Moraes kontra Cory Sandhagen.

Main event ini sebetulnya sebuah laga elite karena Marlon Moraes adalah penantang peringkat 1 kelas bantam UFC sementara Cory Sandhagen menempati peringkat 4 penantang di kelas yang sama.

Namun, duel ini sekaligus juga tanpa harapan menuju laga perebutan sabuk juara kelas bantam UFC yang sedang dipegang Petr Yan.

Baca Juga: Menang Lagi, Eko Roni Saputra Jadi Spesialis Stoppage di Ronde Pertama

Pasalnya, UFC justru sudah memplot Petr Yan akan berusaha mempertahankan sabuk juara dengan melawan Aljamain Sterling, yang merupakan penantang peringkat 3 kelas bantam.

Marlon Moraes dan Cory Sandhagen menyadari situasi mereka, tetapi keduanya bertekad tetap akan fokus demi tetap menjaga peluang berlaga di pertarungan perebutan sabuk juara berikutnya.

Siapa tahu, sebuah penampilan impresif akan membuat UFC menempatkan mereka menghadapi pemenang duel Yan vs Sterling.

Moraes sadar dia sudah membuang peluang terbaik menjadi juara ketika kalah mengenaskan dari Henry Cejudo di UFC 238 pada 8 Juni 2019.

Setelah itu, Moraes menang atas Jose Aldo, tetapi malah Aldo yang ditandingkan dengan Petr Yan untuk memperebutkan sabuk juara yang lowong menyusul pensiunnya Cejudo.