Tak Ingin Mengecewakan Jagat Tinju, Khabib Buka Alasan Tolak Duel 1 Triliun Rupiah

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 6 Agustus 2021 | 18:15 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) berfoto bersama dengan sang manajer Ali Abdelaziz (kanan) (BJPENN.COM)

JUARA.NET - Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, berikan jawaban mengenai dirinya menolak melakoni duel tinju bernilai 100 juta dolar AS dengan Floyd Mayweather Jr.

Kabar mengenai Khabib Nurmagomedov menolak duel tinju senilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun dengan Floyd Mayweather terungkap melalui sang manajer, yakni Ali Abdelaziz.

Melalui acara podcast yang sama dihadiri Khabib Nurmagomedov, yakni Hotboxin, Ali Abdelaziz mengungkapkan fakta mengejutkan tersebut.

Ali Abdelaziz menyatakan bahwa Khabib menolak duel tersebut demi menjaga janjinya kepada sang ibu untuk tidak kembali bertarung.

Kali ini giliran Khabib Nurmagomedov yang membeberkan alasan sebenarnya kenapa dia menolak melakoni duel tinju akbar menghadapi Floyd Mayweather Jr.

Khabib dengan bergurau pada Mike Tyson dan Henry Cejudo sebagai pembawa acara podcast Hotboxin ogah melakoni duel tersebut karena tidak ingin mengecewakan komunitas tinju.

"Saya tidak ingin membuat komunitas tinju sedih dengan kehadiran saya," kata Khabib dikutip Juara.net dari Sportskeeda.

Tentu itu bukan jawaban sebenarnya dari Khabib.

Jagoan MMA asal Dagestan ini mengatakan bahwa tidak tertarik melakoni duel untuk mendapatkan uang meski dirinya merupakan salah satu petarung dengan bayaran tertinggi di UFC.

Menurut Khabib, dirinya tidak menentang tentang menghasilkan cuan dari bisnis pertarungan dan memiliki sejumlah bisnis untuk mendapatkan uang.

Baca Juga: Layaknya Ditabrak Truk, Jagoan Ini Punya Pukulan Terkuat versi Khabib