Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Enggan Disalahkan untuk Kartu Merah Kompany

By admin - Senin, 9 Januari 2012 | 21:12 WIB
-
-
-

2 atas Manchester City di ajang Piala FA.

Wayne Rooney mengatakan bukan dirinya yang patut disalahkan untuk kartu merah yang diterima oleh Vincent Kompany sehingga membantu Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Manchester City di ajang Piala FA.

Manajer City, Roberto Mancini, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Rooney sudah menekan wasit Chris Foy untuk mengeluarkan kartu merah di menit ke-12 setelah Kompany melakukan tekel dua kaki pada Nani.

"Sangat lucu ketika orang-orang berpikir bahwa saya yang membuat Kompany dikeluarkan dari pertandingan. Saya yang disalahkan dan bukan wasit. Tapi sudah sangat jelas bahwa yang dikeluarkan adalah kartu merah, untuk tekel yang menggunakan dua kaki," kata Rooney di akun twitter-nya yang dikutip yahoosports.

Kubu the Citizens pun berniat mengajukan banding mengenai kartu merah yang diterima Kompany dan juga larangan bermain selama empat pertandingan.

Sedangkan bek veteran United, Rio Ferdinand, juga mempergunakan akun twitter-nya untuk membela keputusan Foy.

"Bagaimana bisa memperdebatkan mengenai kartu merah? Anda meninggalkan lapangan pertandingan karena melakukan tekel dengan dua kaki (artinya) kartu merah. Itulah faktanya," ujar Ferdinand.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X