Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Raja Isa Puas

By admin - Selasa, 10 Januari 2012 | 02:31 WIB
Raja Isa tetap puas walau kalah. (Tjandra M Amin/Bola)
Raja Isa tetap puas walau kalah. (Tjandra M Amin/Bola)

1.

Setelah berhasil menahan imbang Pelita Jaya di Singaperbangsa, PSMS Medan gagal melanjutkan tren positif di tur Jawa Baratnya. Kala bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Senin (9/1), tim berjuluk Ayam Kinantan itu ditekuk sang tuan rumah, Persib Bandung 3-1.

Padahal, di laga tersebut, PSMS bisa memberi perlawanan yang cukup ketat pada tim tuan rumah. Ayam Kinantan, bahkan nyaris mencetak gol lebih dulu dari Persib pada menit ke-13 dan ke-27.

Namun, di babak kedua semuanya terasa berbeda. Persib tampil lebih perkasa dan secara mengejutkan bisa mencetak gol lebih dulu, beberapa detik setelah peluit dimulainya laga di babak kedua dibunyikan.

Gol itu sendiri tampak menurunkan mental para punggawa PSMS. Dan, Persib coba memanfaatkan situasi tersebut. Hasilnya, enam menit berselang, Persib bisa menjauhkan keunggulannya, sebelum akhirnya ditipiskan PSMS lewat Osas Marvelous Saha pada menit ke-70.

Jelang laga berakhir, Persib akhirnya memastikan diri memenangi laga, setelah gol ketiga tercipta. Gol itu sendiri diciptakan striker anyar Persib, Moses Sakyi yang mampu melepaskan diri dari pengawalan lini pertahanan PSMS.

Pascapertandingan, Raja Isa, pelatih PSMS angkat suara. "Laga berjalan seru dan situasi berimbang. Namun, pada babak kedua, lini belakang kami kurang fokus sehingga kami harus kebobolan. Meski kalah, saya puas. Serangan PSMS bisa merepotkan Persib yang diperkuat banyak pemain timnas," kata Raja Isa.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X