Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer: Muenchen Setara Barca Dan Madrid

By Andi Yanianto - Kamis, 12 Januari 2012 | 17:58 WIB
Manuel Neuer (Getty Images)
Manuel Neuer (Getty Images)

Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, meyakini timnya akan kembali ke jalur perebutan juara.

Setahun lalu, juara bertahan Bundesliga ini mengalami penurunan. Asa sang adikuasa terhenti saat Borussia Dortmund tampil lebih dominan mengagalkan misi Bastian Schweinsteiger dkk. untuk mempertahankan gelar.

Tapi kini, masuknya nahkoda baru, Jupp Heynckes nampaknya sukses membuat kepercayaan diri para pemain melesat tajam. Berkomposisikan segelintir pemain berkualitas yang direkrut pada musim panas lalu, FC Hollywood nampaknya bersiap mencopot gelar dari Die Borussen, serta balik mengejar trofi di gelaran Liga Champion Eropa.

"Kami menampilkan beberapa performa bagus di Liga Champion. Jika mampu mengulangi atau bahkan meningkatkannya, kami bisa sejajar dengan Barcelona atau Real Madrid," terang Neuer sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi pada akhirnya saya ingin menjuarai liga. Itulah target utama saya, meskipun beberapa rekan yang sudah lama di sini dan telah sering mengangkat piringan juara mungkin tak ingin mendengarnya," ungkapnya.

Muenchen akan berhadapan dengan Basel di babak 16 besar pada tanggal 22 Februari mendatang. Pertandingan leg pertama akan dihelat di St. Jakob-Park, kandang Basel.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X