Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani Akan Terbang Ke Manchester

By Andi Yanianto - Kamis, 12 Januari 2012 | 18:43 WIB
Adriano Galliani (Getty Images)
Adriano Galliani (Getty Images)

Juara bertahan Serie A, AC Milan, tampaknya sudah tidak sabar untuk segera meminang striker Manchester City asal Argentina, Carlos Tevez.

CEO AC Milan, Adriano Galliani, pada hari Kamis (12/1) ini akan terbang ke kota Manchester guna melanjutkan negosiasi dengan klub yang dimiliki oleh saudagar superkaya asal Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Manchester City.

Hari Sabtu kemarin (7/1) Galliani menyatakan bahwa Milan telah mencapai kesepakatan dengan Tevez secara personal. Akan tetapi, dirinya belum menerima konfirmasi lebih lanjut dari Manchester City. Milan mengajukan tawaran untuk meminjam Tevez dengan opsi untuk membeli sang striker pada saat musim berakhir. Tidak kunjung mendapat jawaban dari City, Galliani memutuskan pergi ke Manchester untuk mempercepat proses negosiasi. Langkah tersebut ditempuh Galliani karena rival sekota Milan, Internazionale, juga dikabarkan memburu Carlitos.

Saat ini Milan memang membutuhkan penyerang untuk menambal posisi Antonio Cassano yang sedang memulihkan diri dari penyakit jantung yang dideritanya. Selain itu performa Alexandre Pato dan Robinho yang belum stabil, memaksa Milan mencari striker baru. Praktis saat ini Milan hanya bergantung pada ketajaman Ibrahimovic seorang. Tentu kondisi ini tidak bagus untuk Milan yang menargetkan juara di semua kompetisi yang diikutinya, yaitu Liga Champion, Serie A Italia, dan Coppa Italia.

Terkait kasus Tevez, pelatih Roberto Mancini tidak pernah memainkannya lagi sejak Carlitos menolak melakukan pemanasan saat The Citizens bertanding melawan Bayern Munich di ajang Liga Champion pada bulan September lalu. Pertikaiannya dengan Mancio membuat Tevez merasa tidak kerasan dan berkali kali menyatakan ingin segera keluar dari Manchester City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X