Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Massa Lebih Kompetitif Pada 2012

By admin - Jumat, 13 Januari 2012 | 01:31 WIB
Felipe Massa. (Getty Images)
Felipe Massa. (Getty Images)

Hingga musim 2011 Felipe Massa selalu gagal lebih baik atau setidaknya mengulang sukses pada 2008 silam. Namun, jelang musim 2012 dia bertekad untuk lebih kompetitif bersama Ferrari.

Sejak bergabung dengan Ferrari pebalap kelahiran Brasil 25 April 1981 itu sukses menjadi juara sebanyak enam kali dalam satu musim pada tahun ketiganya bersama tim Kuda Jingkrak. Saat itu, dia mampu mengakhiri musim dengan menjadi juara dua setelah Lewis Hamilton.

Namun, dalam tiga musim berikut prestasi Massa merosot. Pada 2009 dia turun drastis lantaran hanya finis diurutan ke-11 usai hanya menyelesaikan tujuh seri dalam satu musim. Dua terakhir dia terus berupaya memperbaiki prestasi, namun belum mampu lebih baik dari peringkat enam di papan klasemen akhir.

Kini, menghadapi musim baru dia pun memupuk ambisi baru guna memperbaiki pencapaiannya. Bersama salah satu tim paling kompetitif di F1 Massa punya segala yang dibutuhkan untuk bersaing menjadi pebalap tercepat.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat penting. Kami ingin berbuat lebih dari apa yang telah saya lakukan pada 2010 dan tahun lalu. Saya ingin kompetitif karena saya punya banyak motivasi dan ini adalah apa yang saya inginkan. Tentu, saya selalu berada dalam tekanan karena setiap pebalap yang memperkuat tim seperti Ferrari selalu punya tekanan," ungkap Massa.

"Saya ingin sekompetitif mungkin untuk memenangi balapan dan berjuang untuk kejuaraan seperti yang pernah lakukan pada masa lalu."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X