Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Atas Osasuna Tumbalkan Fontas

By Arnoldi - Jumat, 13 Januari 2012 | 10:02 WIB
Andreu Fontas (Getty Images)
Andreu Fontas (Getty Images)

1 yang diraih Barcelona atas Osasuna pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey pada Jumat (13/1) dini hari WIB tenyata memakan tumbal. Tumbalnya itu adalah Andreu Fontas.

Ya, bek berusia 22 tahun itu mengalami cedera cukup parah di pertandingan yang berlangsung di Stadion Reyno de Navarra tersebut. Ketika itu ia harus ditarik keluar lapangan dengan tandu ketika pertandingan baru berjalan 15 menit setelah berbenturan cukup keras dengan salah satu pemain Osasuna.

Dari hasil pemeriksaan awal tim medis Barca, Fontas mengalami cedera lutut. Diperkirakan ligamen lutut kaki kanan bek asli binaan akademi sepak bola Barcelona itu mengalami sobekan.

"Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui kalau Andreu Fontas mengalami cedera cruciate ligament di lutut kaki kanannya. Akan ada tes lanjutan untuk memastikan cederanya," tulis manajemen Barca di account resmi Twitter klub mereka.

Barca sendiri tak menjelaskan bakal berapa lama Fontas akan absen akibat cedera yang dialaminya tersebut. Yang pasti, kabar cederanya bek tim nasional Spanyol U-21 itu sangat meresahkan Pep Guardiola. Pasalnya, kini bek sayap kiri murni yang dimiliki Barca hanya tinggal Eric Abidal setelah mereka melepas Maxwell ke PSG beberapa waktu lalu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X