Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Perkuat Lini Tengah, Andalkan Lini Depan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 13 Januari 2012 | 13:06 WIB

striker kelas, Jumat (13/1), Persisam Putra Samarinda akan berusaha mengimbanginya dengan memperkuat lini depan untuk membantu lini depan mereka yang juga tajam.

Menjamu Pelita Jaya di Stadion Segiri sore ini, Persisam Putra Samarinda sudah pasti akan mewaspadai ancaman Pelita Jaya yang memiliki bomber-bomber tajam. Bahkan, pelatih Persiram, Daniel Roekito, mengakui kualitas permainan yang diperlihatkan oleh lawannya hari ini.

Namun, arsitek Persiram itu yakin ketajaman lini depan yang mereka miliki juga akan mampu mengimbangi permainan tamunya itu di laga kandang mereka sore ini. Nama besar Cristian Gonzales, didukung Yongki Aribowo, dan gelandang serang, Ronald Fagundez, tentu tak bisa dipandang sebelah mata oleh Pelita Jaya.

"Gaya main Pelita berbeda, mereka disiplin. Mereka punya pemain yang bagus dan cepat dalam menyerang. Kami akan memanfaatkan ketajaman lini depan kami untuk mengimbangi mereka," ujar pelatih Persisam Putra Samarinda, Daniel Roekito.

Secara khusus Daniel menyoroti ancaman Pelita Jaya yang mungkin akan datang dari striker naturalisasi mereka, Greg Nwokolo, yang dianggapnya sangat berbahaya. Daniel pun akan berusaha mempersiapkan strategi untuk mengawal mantan striker Persija itu. "Greg tipe pemain perusak. Saya akan pikirkan untuk menjaganya," ungkap Sang Arsitek.

Tak hanya berusaha mengimbangi ketajaman lini depan Pelita Jaya untuk bisa meraih poin maksimal di kandang, Daniel akan menguatkan lini tengah timnya agar bisa lebih mendominasi jalannya pertandingan. "Sebelum fokus di lini depan, kami harus memenangi perebutan di lini tengah dan sayap," ujarnya.

Untuk menjalankan strateginya itu, Daniel cukup senang dengan sudah pulihnya Eka Ramdani. Perannya di lini tengah diyakini bisa membantu Persisam. "Dia merupakan playmaker andal. Komunikasinya dengan pemain lain dan juga saya, sangat baik. Nilai plus dirinya, Eka mampu langsung menerjemahkan keinginan pelatih dalam mengatur tempo permainan di lapangan," kata Daniel.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X