Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Warriors Pasang Target Juara

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 13 Januari 2012 | 16:11 WIB
Skuad Indonesia Warriors
Eky Rieuwpassa
Skuad Indonesia Warriors

ASEAN Basketball League (ABL) musim ketiga akan segera bergulir. Indonesia akan diwakilkan oleh tim Indonesia Warriors.

Jika pada dua musim sebelumnya Indonesia diwakili oleh tim Satria Muda Britama, namun pada tahun ini diperkuat oleh Indonesia Warriors.

Meski melakukan pergantian nama tim tapi Warriors tetap diperkuat oleh pemain SM Britama. "Tujuan pergantian nama itu bertujuan untuk keikutsertaan Indonesia dalam kompetisi ABL," jelas Handi Sutedjo, Chairman Indonesia Warriors dalam launching tim di Kemang, Jakarta, Jumat (13/1).

Untuk musim ini, Warriors akan diperkuat oleh mayoritas pemain lokal ditambah tiga pemain asal Filipina dan dua pemain Amerika Serikat. Ketiga pemain Filipina itu yakni Harold Nilo STA.Cruz, Ricky Ricafuente, dan Jerick Uy Canada. Sementara dua pemain AS yakni Larry Jonathan Smith dan Steven Demon Thomas.

Dengan mengusung nama baru serta komposisi pemain yang juga baru, maka Warriors juga memasang target baru. "Dari manajemen hanya menargetkan masuk final tapi kami sebagai pemain ingin juara di tahun ini," kata Rony Gunawan, center Warriors.

Laga perdana Warriors akan berlangsung Minggu, 15 Januari melawan tuan rumah Singapore Slingers sementara laga kandang akan melawan Westports KL Dragons di Britama Arena, Jakarta, Sabtu 21 Januari mendatang.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X