Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Stefano: Ronaldo Harus Bisa Terima Kritik

By Galih Rachdityo - Jumat, 13 Januari 2012 | 19:12 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Menanggapi cibiran yang dilakukan para suporter klub pada Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano, pemain legendaris Real Madrid ini angkat bicara dan mengatakan bahwa para suporter berhak melakukan hal itu.

Meskipun sudah mencetak 21 gol dari 17 kali penampilan di ajang La Liga pada musim ini, Ronaldo tetap mendapatkan kritik di Bernabeu sewaktu meraih kemenangan 5-1 atas Granada di akhir pekan lalu.

Kritik pada pemain internasional Portugal ini tidak hanya terjadi sewaktu pertandingan kontra Granada saja. Di laga El Clasico pada bulan Desember lalu, dimana Los Blancos menelan kekalahan 3-1 dari Barcelona, performa Ronaldo juga dikritisi.

Kritik pada Ronaldo di laga kontra Granada datang sewaktu ia menolak merayakan gol pamungkas kemenangan Real, sebagai bentuk protes untuk cibiran yang ditujukan padanya.

Reaksi yang diperlihatkan Ronaldo semakin mencuatkan rumor yang mengatakan kalau ia sudah tidak betah lagi berada di Real, tapi Di Stefano mengatakan kalau Ronaldo harus bisa menerima reaksi yang diperlihatkan oleh para fan klub.

"Siulan-siulan yang ditujukan ke Cristiano Ronaldo? Orang-orang yang berada di dalam kerumunan penonton adalah yang datang membayar untuk melihat pertandingan, dan mereka selalu benar," kata Di Stefano pada Agencia Atlas.

"Jika permintaan dari penonton pada para pemain bahwa mereka harus memberikan kemampuan terbaik dan mencetak gol, para pemain seharusnya tidak mempertanyakan hal tersebut," jelasnya.

"Para fan selalu benar. Jika mereka memberikan siulan atau mencibir seseorang, hal ini karena mereka menginginkannya agar lebih efektif," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X