Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Akui Kalah karena Kesalahan Sendiri

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Januari 2012 | 21:09 WIB

4 dari Pelita Jaya di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/1), Persisam Samarinda tentu sangat kecewa. Kesalahan koordinasi pemain diakui Persisam sebagai salah satu faktor gawang mereka kebobolan empat kali.

Persisam secara mengejutkan kalah di kandang untuk pertama kalinya di musim ini. Empat gol The Young Guns yang dipersembahkan oleh Alexander Bajevski (4'), Safee Sali (13'), dan dua gol Greg Nwokolo (27' dan 45') hanya mampu dibalas dengan gol Eka Ramdani di awal babak kedua.

Kekalahan ini tentu membuat kubu Persisam merasa sangat kecewa. Namun, asisten pelatih Persisam, Hendri Susilo, mengatakan bahwa timnya tak ingin terlalu larut dalam kekalahan yang dialami hari ini.

"Tentu saja kami kecewa. Tim pelatih dan pemain semua kecewa. Kita bisa bayangkan bagaimana suasana ruang ganti di saat seperti ini," ungkap Hendri Susilo ketika dihubungi Bolanews.com.

"Namun, kita harus lupakan kekalahan ini dan membuat perubahan di pertandingan selanjutnya. Harus ada progres yang lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Hendri mengaku tak ada masalah berarti dalam kekalahan ini, hanya saja kekalahan ini memang karena beberapa kesalahan yang dilakukan pemain timnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Pelita Jaya untuk mencuri gol.

"Tak ada masalah sebenarnya pada pertandingan hari ini. Kekalahan ini pun normal terjadi dalam sepak bola. Hanya saja itu dianggap menjadi masalah karena kami bermain di kandang dan kalah besar pula," ungkap Hendri.

"Secara permainan kekalahan ini terjadi karena kesalahan pemain kami sendiri yang tidak disiplin dalam menjalankan taktik sehingga pemain Pelita berhasil merangsek masuk dan mencetak gol," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X