Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Curi Poin Maksimal, Djadjang Puas

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 13 Januari 2012 | 21:50 WIB

1 atas Persisam Putra Samarinda, Jumat (13/1) sore, Pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurdjaman, senang strategi yang direncanakannya di Stadion Segiri Samarinda berjalan dengan baik.

Secara mengejutkan Pelita Jaya berhasil membungkam Persisam dengan kemenangan telak. Anak asuh Djadjang Nurdjaman itu sukses empat kali menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Usman Pribadi.

Diawali gol Alexander Bajevski pada menit keempat dan dilanjutkan gol Safee Sali tujuh menit kemudian, Pelita Jaya menutup babak pertama dengan dua gol tambahan Greg Nwokolo.

Persisam sendiri akhirnya hanya berhasil menciptakan satu gol balasan melalui Eka Ramdani pada awal babak kedua. Tendangan bebas yang dieksekusi gelandang kunci Persisam itu memperkecil kekalahan Persisam menjadi 1-4.

Kemenangan telak di laga tandang itu membuat Pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurdjaman, merasa sangat senang, terutama karena strategi yang diinstruksikan agar pemainnya bersabar untuk menunggu counter attack bisa diterapkan dengan baik.

"Apa yang kami rencanakan pada pertandingan ini berhasil. Para pemain menunggu di lapangan kami sendiri, lalu menunggu kesempatan untuk melakukan counter," ungkap Djadjang saat dihubungi Bolanews.com.

Kendati menang besar di laga tandang ini, Djadjang Nurdjaman juga menegaskan timnya tak boleh terlena dengan kemenangan ini. Sang Arsitek The Young Guns itu berharap Safee Sali dkk tetap waspada mempersiapkan pertandingan selanjutnya, di mana mereka akan bertandang ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar.

"Kami harus tetap waspada untuk menghadapi pertandingan tandang selanjutnya. Jangan sampai anak-anak merasa terlena dengan kemenangan yang mereka dapatkan hari ini," ungkap Djadjang.

Secara pribadi Djadjang juga memuji penampilan Greg Nwokolo yang tampil cemerlang membuat dua gol dan satu assist di pertandingan ini. Djadjang merasa penampilan striker naturalisasi itu semakin baik dan berharap ke depannya akan lebih baik.

"Greg menjadi pemain kunci kami pada hari ini. Permainannya sangat luar biasa. Penampilannya di pertandingan-pertandingan awal kurang maksimal, tetapi sekarang sudah semakin baik. Semoga ke depannya dia akan semakin baik lagi," ujar Pelatih Pelita Jaya itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X