Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Tidak Ada yang Difavoritkan di El Clasico

By Galih Rachdityo - Jumat, 13 Januari 2012 | 22:11 WIB
Gerard Pique Getty Images
Gerard Pique Getty Images

Bek sentral Barcelona, Gerard Pique, mengungkapkan keyakinannya bahwa tidak ada yang difavoritkan saat Barca menghadapi rival utamanya, Real Madrid, di laga yang bertajuk El Clasico.

Kedua tim raksasa Spanyol ini akan kembali saling berhadapan di babak perempat final ajang Copa del Rey, Kamis dini hari (19/1) WIB, dimana pada leg pertama nanti akan dilangsungkan di stadion Santiago Bernabeu.

Bek berusia 24 tahun ini meyakini kalau pada laga El Clasico nanti, baik Barca maupun Madrid tidak ada yang difavoritkan, dan laga akan berlangsung dengan cukup ketat.

"Tidak ada yang difavoritkan antara Barca dan Real Madrid," kata Pique pada El Larguero. "Pertandingan nanti akan berlangsung dengan tensi cukup tinggi, karena akan menguras fisik dan mental para pemain," tambahnya.

"Siapa pun yang kalah hanya akan sedikit kehilangan, tapi untuk saat ini kami harus fokus menghadapi Real Betis di kompetisi liga, lalu bersiap untuk menghadapi laga besar," cetusnya.

Pique juga mengungkapkan dukungannya pada Andreu Fontas, yang menderita cedera ligamen lutut saat Barca meraih kemenangan 2-1 atas Osasuna di ajang Copa del Rey.

"Saya sangat kuatir padanya (Fontas). Kami akan berusaha membantunya dan terus mendukungnya, karena ia adalah pemain yang sangat kuat," tutupnya.

Barcelona akan terlebih dulu bertandang ke ibukota Spanyol untuk menjalani leg pertama, dan kedua tim akan kembali berhadapan di Camp Nou pekan berikutnya untuk melakoni leg kedua.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X