Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Li Na di Final, Azarenka Juara

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Januari 2012 | 23:12 WIB
Victoria Azarenka
Getty Images
Victoria Azarenka

Jelang Australia Terbuka 2012 Victoria Azarenka punya modal bagus setelah sukses menjadi juara di ajang pemanasan, yakni Sydney International, Jumat (13/1) petang WIB.

Azarenka berhasil memenangi gelar pertamanya tahun ini usai mengalahkan juaran bertahan Li Na di partai puncak. Dalam laga yang memerlukan rubber set ini petenis asal Belarusia itu menang 6-2, 1-6, 6-3.

Yang menarik dari pertandingan ini terlihat di set pertama dan kedua. Kedua petenis yang masuk lima besar dunia sekarang tersebut secara bergantian saling mendominasi.

Petenis peringkat tiga dunia lebih dulu mencuri set pertama langsung melesar dalam perolehan angka ketika Li belum menemukan permainan terbaiknya dan kerap melakukan kesalahan. Akan tetapi, di set kedua giliran petenis asal Cina itu yang tidak memberikan kesempatan Azarenka untuk mengembangkan permainan.

Baru di set ketiga keduanya bermain lebih berimbang. Namun, angin kemenangan nyatanya lebih kencang berhembus ke Azarenka setelah dia unggul 4-3 atas Li.

Kemenangan di ajang WTA terkahir sebelum bergulir turnamen grand slam pertama tahun ini tentu memberikan motivasi besar bagi Azarenka. Dia akan punya percaya diri lebih untuk bisa mengejutkan dua unggulan teratas di Australia Terbuka yang akan bergulir tiga hari lagi, yakni Caroline Wozniacki dan Petra Kvitova. Petenis kelahiran 31 Juli 1989 itu berhak atas hadiah sebesar 600 ribu dollar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X