Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Posisi Bek Sayap Pusingkan Wenger

By Hendro Susilo Husodo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 00:06 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

Arsene Wenger, manajer klub Arsenal, sedang dipusingkan dengan cedera yang menimpa beberapa pemainnya yang berposisi sebagai bek sayap. Tidak tertutup kemungkinan Wenger mendatangkan pemain baru.

Bacary Sagna, Carl Jenkinson, Kieran Gibbs dan Andre Santos masuk dalam daftar pesakitan. Baru-baru ini pelatih asal Prancis ini memainkan Thomas Vermaelen dan Francis Coquelin di posisi bek kiri, tetapi mereka juga kemudian mengalami cedera.

Wenger beberapa pemain tersebut dapat pulih secepatnya. Namun begitu, Wenger juga bisa saja mendatangkan pemain baru.

"Saat ini kami sedang mengikuti perkembangan yang bisa kami manfaatkan, namun belum ada yang konkret," ucap Wenger kepada Arsenal Player.

"Mudah-mudahan para pemain (yang cedera) akan kembali secepatnya. Mengenai Carl Jenkinson, kami telah mendapatkan kabar yang baik mengenai hasil pindainya, dan dia sedang memulai berlatih kembali."

"Kami (juga) memiliki Thomas Vermaelen yang akan kembali (dari cedera). Bacary Sagna berkembang dengan baik, begitu juga dengan Santos. Kami harap mereka kembali secepatnya."

"Sangat sederhana untuk situasi sekarang ini. Anda mungkin bisa mendatangkan pemain yang sedang tidak bermain (secara reguler), atau Anda bisa memainkan pemain muda, pemain potensial yang belum tergali bakatnya di mana pun," imbuh pelatih berusia 62 tahun ini.

"Di dunia ini pemain yang sedang bermain tidak akan mau dipinjamkan. Anda hanya bisa memanfaatkan pemain yang tidak dimainkan atau pemain menjanjikan yang belum terbentuk."

"Itulah mengapa ini menjadi situasi yang sulit," tutup Wenger.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X