Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gibson ke Everton Karena Dipengaruhi Rooney

By Sabtu, 14 Januari 2012 | 02:46 WIB
Darron Gibson
Manchester Evening News
Darron Gibson

Darron Gibson mengungkapkan bahwa Wayne Rooney menjadi aktor yang mempengaruhi kepindahannya dari Manchester United ke Everton. Gibson telah menyepakati kontrak untuk bekerja sama dengan Everton selama 4,5 tahun.

Menurut Gibson, Rooney membujuknya untuk pindah ke Everton agar dapat meningkatkan kemampuannya. Di Everton, Rooney menjadi pesepak bola muda yang berbakat, sebelum akhirnya bergabung ke Old Trafford pada tahun 2004.

"Wayne hanya mengatakan kepada saya bahwa itu (Everton) adalah klub yang hebat," aku Gibson kepada Evertontv.

"Dia berkata kepada saya bahwa dia sangat menikmati waktunya selama di sini. Dia sangat menikmati masyarakat di sini dan pemain-pemainnya yang sama baiknya."

"Saya pikir (setelah saya) berbicara dengannya dan orang-orang semacam Tim Cahill dan Phil Neville hanya menambah keyakinan saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat."

Gibson sadar bahwa paruh kedua musim ini sangat mempengaruhi keberadaannya di tim nasional Irlandia. Di United, Gibson kesulitan mendapatkan tempat dan jika tidak bermain secara reguler, Giovanni Trapattoni bisa saja enggan memasukkannya ke dalam skuad Irlandia untuk gelaran Euro 2012.

"Sangat jelas, saya tidak bermain (secara Reguler) di Man United, yang berarti akan sulit bagi saya untuk dibawa oleh manajer internasional," tambah Gibson.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X