Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kido/Hendra Kandas, Tontowi/Liliyana Asa Terakhir

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 05:29 WIB
Markis Kido/Hendra Setiawan
Markis Kido/Hendra Setiawan

Markis Kido/Hendra Setiawan dihentikan pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong di babak perempat final Malaysia Terbuka Super Series 2012, Jumat (13/1) malam WIB.

Mantan pasangan terbaik dunia Merah Putih itu tidak mampu memperpanjang asa terakhir di ganda putra. Mereka menyerah dalam pertarungan sengit tiga gim melawan pasangan unggulan ketiga di turnamen ini dengan 16-21, 21-18, 17-21.

Kido/Hendra bukan tanpa peluang sama sekali untuk melaju ke semifinal. Setelah bangkit dengan memenangi gim kedua, mereka pun sempat unggul di gim penentuan. Ya, saat rubber game mereka sempat unggul cukup meyakinkan 11-6. Sayang, keduanya gagal mempertahankan kemenangan lantaran kerap melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Chai/Guo mampu mengejar dan menyusul perolehan poin sehingga menutup laga dengan kemenangan.

"Kami kalah di permainan depan. Mereka lebih dulu menguasai permainan dan itu berbahaya buat kami. Selain itu, kami kalah cepat dari mereka," kata Hendra.

Hasil tersebut menjadikan tim Merah Putih hanya berharap kepada pasangan ganda campuran yang masih tersisa. Di semifinal, dari seluruh atlet Indonesia yang berlaga di turnamen ini hanya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang masih bertahan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X