Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra: Thiago Silva Bek Terbaik!

By Galih Rachdityo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 12:27 WIB
Thiago Silva
Getty Images
Thiago Silva

Zlatan Ibrahimovic mengklaim bahwa rekan setimnya di AC Milan, Thiago Silva, merupakan bek terbaik dibandingkan Gerard Pique dan Carles Puyol, serta duo bek legendaris, Lilian Thuram dan Fabio Cannavaro.

Ibra, penyerang internasional Swedia ini sudah pernah memperkuat tim-tim raksasa Eropa seperti Ajax, Juventus, Inter Milan dan Barcelona sepanjang karirnya dan mengklaim bahwa tidak ada bek yang lebih baik dibandingkan bek sentral Rossoneri tersebut.

"Ketika saya melihat permainan Thiago Silva, saya melihat diri saya sendiri, sebagai seorang pemain bertahan," kata Ibra dalam sesi wawancara dengan Milan Channel.

"Saya berpikir pada saat itu Thiago adalah bek terkomplit di seluruh dunia. Saya sangat beruntung dapat bermain dengan seorang pemain seperti dirinya," imbuhnya.

"Saya sudah pernah bermain dengan beberapa bek terbaik seperti Thuram, Cannavaro, Pique dan Puyol, tapi jika anda bertanya pada saya siapa yang terbaik, Thiago Silva bermain di level yang berbeda," ungkap Ibra.

Menjelang laga derby Milan yang akan berlangsung di San Siro, Senin dini hari (16/1) WIB, ujung tombak Rossoneri ini mengungkapkan bahwa laga yang bertajuk Derby della Madonnina tersebut merupakan salah satu laga yang tidak pernah ingin ia lewatkan.

"Semakin mendekati laga derby, tekanan pun semakin meningkat," cetus penyerang berusia 30 tahun ini.

"Selalu ada nilai prestis yang dipertaruhkan di antara kedua klub. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang besar, seluruh dunia memperhatikan laga derby ini dan menjadi sebuah pertandingan hebat untuk bisa terlibat di dalamnya," ungkap Ibra.

"Tidak banyak pemain yang dapat bermain dalam tipe-tipe pertandingan seperti ini. Sebuah pertandingan hebat jika bisa terlibat di dalamnya, karena ini adalah laga derby," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X