Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie: Perburuan Titel Juara Semakin Sengit

By Galih Rachdityo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 15:49 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Manchester United harus mempersiapkan diri untuk meraup poin total di atas 80 poin apabila mereka ingin tetap mempertahankan titel juara Premier League.

United hanya membutuhkan 80 poin untuk mengklaim rekor juara Premier League untuk ke-19 kalinya di musim lalu, dengan keunggulan impresif sebanyak sembilan poin dari Chelsea dan Manchester City.

The Red Devils baru mengoleksi 45 poin dari 20 pertandingan awal di musim ini, dan setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Blackburn Rovers dan Newcastle United, Tottenham Hotspur kini membuntuti ketat United yang hanya menyisakan perbedaan selisih gol saja.

Sir Alex ingin skuadnya mempertahankan momentum di paruh kedua musim ini dan berharap performa mereka dapat lebih baik lagi.

"Untuk menang membutuhkan poin lebih dari 80, tapi kini rata-rata poinnya sudah semakin meningkat dan hal itu cukup mengejutkan," kata Fergie pada Fifa.com. "Dua atau tiga tahun sebelumnya, hal itu tentu saja sudah memperketat kompetisi liga," imbuhnya.

"Saat ini menjadi lebih berat lagi, karena selain dari empat tim yang bersaing memperebutkan posisi puncak, kini ada enam tim yang sedang bersaing memperebutkannya," tambah Ferguson.

"Dengan Manchester City dan Tottenham yang sudah kembali bangkit dari keterpurukan mereka, persaingan memperebutkan posisi puncak semakin menarik bagi para penonton dan pihak-pihak netral," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X