Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Unggul di Babak Pertama Lewat Titik Putih

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 16:24 WIB

0 atas tamunya Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/1) sore. Tim tuan rumah berhasil unggul lewat satu gol yang diciptakan Walter Brizuela melalui titik putih pada menit ke-16.

Bermain di bawah guyuran hujan, Persela sempat langsung mengancam gawang tim tuan rumah di awal pertandingan. Bahkan pada menit ketiga Persela mendapatkan peluang emas melalui sundulan Gery Setya dalam posisi sulit yang hampir saja menjebol gawang Deltras yang dikawal Wawan Hendrawan.

Sembari menahan gelombang serangan Persela, tim tuan rumah justru berhasil lepas dari tekanan dan mendapatkan keuntungan. Wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-15 karena Sukadana melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Walter Brizuela berhasil mengoyak jala gawang Persela dan membawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu.

Unggul satu angka, Deltras berusaha terus menekan Persela yang juga berusaha menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Deltras hampir saja berhasil menambah keunggulannya pada lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Sebuah tembakan dari jarak jauh yang dilepaskan Shin Hyun Joon pada menit ke-40 dan peluang emas yang didapat Fakhrudin satu menit kemudian cukup membuat kiper Persela, Choirul, Huda kerepotan menjaga gawangnya.

Hingga babak pertama berakhir, Deltras Sidoarjo masih tetap unggul tipis 1-0 atas Persela Lamongan.

****

Susunan pemain

Deltras: Wawan Hendrawan, Waluyo, Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Fakhrudin, Juan Revi, Walter Brizuela, Shin Hyun Joon, Qischil Gandrum, Amos Marah.

Persela: Choirul Huda, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun, Faturrahman, Sukadana, Gustavo Lopez, Irsad Aras, Jimmy Suparno, Gery Setya, Mario Costas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X