Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Menangi Derby Jatim

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 14 Januari 2012 | 17:46 WIB

0 atas Persela Lamongan melalui gol tunggal Walter Brizuela.

Keunggulan 1-0 yang diraih Deltras sudah terjadi sejak babak pertama, di mana Walter Brizuela dengan baik menjalankan tugasnya mengeksekusi bola dari titik putih pada menit ke-16 setelah sebelumnya pemain Persela, Sukadana, melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pada babak kedua tim tuan rumah terus menekan untuk bisa memperbesar keunggulannya. Bahkan Deltras hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Sebuah akselerasi luar biasa diperlihatkan Shin Hyun Joon sebelum melepaskan umpan silang kepada Purwaka Yudhi yang tak terkawal di kotak penalti. Namun, tembakan Purwaka masih melebar ke sisi kiri.

Pergerakan Shin Hyun Joon di babak kedua semakin terlihat. Pada menit ke-66, pemain asal Korea Selatan itu berhasil masuk ke kotak terlarang Persela. Namun, tembakan yang dilepaskannya ke sudut jauh masih belum menemui sasaran.

Persela hampir saja kembali kebobolan pada menit ke-75, tetapi kesigapan Choirul Huda mengantisipasi tembakan keras Shin Hyun Joon dari jarak dekat, dan kesigapan para pemain bekalang Persela yang menghalau tembakan Amos Marah membuat kedudukan belum berubah.

Masuknya tiga pemain pengganti Persela, Zaenal Arifin, Satoshi Otomo, dan Pitono di babak kedua diharap bisa mengubah kedudukan sekaligus jalannya pertandingan. Namun, kendati berhasil beberapa kali membuat ancaman di lini pertahanan Deltras, ketiga pemain itu belum berhasil mengubah kedudukan.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan tipis 1-0 untuk tim tuan rumah. Kemenangan ini membuat Deltras untuk sementara melesat naik ke posisi tujuh klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan raihan 10 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan. Sementara itu, Persela turun ke posisi sembilan tetap dengan delapan poin dari enam pertandingan.

****

Susunan pemain

Deltras: Wawan Hendrawan, Waluyo, Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Fakhrudin, Juan Revi, Walter Brizuela, Shin Hyun Joon (Wahyu Gunawan, 87'), Qischil Gandrum (M. Yusuf 77'), Amos Marah.

Persela: Choirul Huda, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun (Pitono 81'), Faturrahman, Sukadana, Gustavo Lopez, Irsad Aras (Satoshi 71'), Jimmy Suparno, Gery Setya, Mario Costas (Zaenal Arifin, 57').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X