Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar-Persib Masih Imbang Tanpa Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 14 Januari 2012 | 19:34 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Duel yang mempertemukan Mitra Kukar melawan Persib Bandung, di Stadion Aji Imbut, Sabtu (14/1), berlangsung seru. Sayang, kedua tim tak dapat mencetak satupun gol hingga babak pertama berakhir.

Sejak peluit dimulai laga berbunyi, kedua tim, baik Mitra Kukar maupun Persib tampil dengan percaya diri. Dengan kengototannya, mereka coba mencetak gol lebih dulu. Alhasil, berbagai peluang menghampiri kedua kubu. Hanya saja, peluang lebih dulu menghampiri skuad Maung Bandung.

Bahkan, tim asuhan Drago Mamic itu nyaris membuka keunggulan pada menit delapan, lewat aksi Aliyudin yang mendapat umpan terobosan dari lini tengah. Sayang, upaya yang dilakukan eks bintang Persija itu berakhir sia-sia. Bola hasil sepakan kaki kirinya membentur tiang gawang Mita Kukar.

Situasi itu membuat Mitra Kukar tak senang. Mereka coba membalas dengan mengirimkan bola-bola lambung ke depan mulut gawang Persib. Namun, upaya yang dilakukan Mitra Kukar selalu patah. Persib yang ngotot mencetak gol, sangat rapat menjaga lini pertahanannya.

Tak hanya pemain di lini belakang, penampilan baik juga ditunjukkan para pemain depan Persib. Meski berkali-kali gagal, mereka terus menggencarkan serangan. Upaya itu pun sedikit banyak membuka kesempatan bagi Persib. Maung Bandung kembali nyaris membobol gawang Mitra Kukar pada menit ke-36 dan ke-39.

Setelah itu, Mitra Kukar berusaha keras keluar dari tekanan. Mereka bangkit untuk memanfaatkan sisa waktu di babak pertama. Tapi, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Dua upaya yang dilakukan Obric dan Bustomi dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Persib, Jendry Pitoy.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: 21-Joice Sorongan (K), 25-Isnan Ali, 13-Victor Simon, 23-Hamkah Hamzah (C), 22-Ardan Aras, 18-Lee Sang Min, 19-Ahmad Bustomi, 8-Nemanja Obric, 7-Zulham Zamrun, 9-Markus Bent, 10-Jajang Mulyana

Cadangan: 1-Amin Syarifudin, 6-Dirga Lasut, 5-Bobby Satria, 26-Saktiawan Sinaga, 17-Anindhito, 4-Abd Gamal, 24-Heru Nerli

Persib: 1-Jendry Pitoy (K), 6-Abanda Herman, 18-Jajang Sukmara, 5-Maman Abdurrahman (C), 3-Zulkifli Syukur, 16-Toni Sucipto, 24-Hariono, 50-Miljan Radovic, 15-Aliyudin, 17-M. Ilham, 9-Airlangga Sucipto

Cadangan: 32-Cecep Supriyatna, 2-M. Nasuha, 14-Hendra Ridwan, 13-M. Agung Pribadi, 20-Budiawan, 7-Atep, 10-Moses Sakyi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X