Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Macan Kemayoran Curi Tiga Poin dari PSPS

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 17:48 WIB

0 atas PSPS Pekanbaru melalui gol Fabiano Beltrame dan Bambang Pamungkas.

Persija berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31. Fabiano Beltrame menjebol gawang Fance Haryanto dengan sebuah tembakan first time jarak dekat usai terjadi sedikit kemelut di depan gawang PSPS.

PSPS pun harus memulai babak kedua dengan keadaan tertinggal 0-1. Namun, Asykar Bertuah tetap terus menekan dan mengancam gawang Persija sejak babak kedua dimulai.

Empat menit babak kedua berjalan, PSPS mendapatkan peluang emas melalui April Hadi, Herman Dzumafo, dan M. Isnaini. Namun, baik tembakan April Hadi dan Herman Dzumafo masih tak berhasil mencapai sasaran. Bahkan M. Isnaini yang berusaha mengejar bola tembakan Dzumafo di depan gawang tak berhasil membuat bola masuk ke gawang Galih Sudaryono.

Persija mendapatkan dua peluang pada menit ke-55 dan 57. Namun, peluang yang didapatkan Oktavianus, Robertino Pugliara, Bambang Pamungkas, dan Fabiano itu tak berhasil membuat Macan Kemayoran menambah keunggulan.

Keputusan Pelatih Persija, Iwan Setiawan, memasukkan Rudi Setiawan menggantikan Oktavianus pada menit ke-64 menghasilkan dampak positif bagi Persija. Rudi memberikan sebuah assist pada menit ke-73 kepada Sang Kapten, Bambang Pamungkas, yang akhirnya mengoyak gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya.

Keunggulan 2-0 yang diraih Persija pun bertahan hingga pertandingan usai. Tiga poin di Stadion Kuansing itu membuat Persija naik ke posisi delapan klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 10 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

****

Susunan pemain:

PSPS: Fance Haryanto, Agus Cima, Dede Gusmawan, Park Chul Hyung, Ambrizal, Fajar Handika, Patrice Nzekou, Ali Khaddafi, Ade Suhendra (M. Isnaini, 37'), April Hadi, Herman Dzumafo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X