Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persema Raih Kemenangan Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 18:21 WIB

0 melalui gol yang diciptakan Emile Mbamba dan Irfan Bachdim.

Persema sudah tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Namun, kondisi rumput stadion yang baru saja diguyur hujan sedikit mempengaruhi permainan kedua tim karena bola sulit bergulir.

Tim tuan rumah membuat ancaman serius ke gawang Bontang FC pada menit ke-14 melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Bima Sakti. Namun sayang, tendangan keras pemain veteran itu masih melayang tipis di sisi kiri gawang Bontang FC yang dikawal Firman Nurdin.

Namun, Persema akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka enam menit kemudian. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Kim Kurniawan, Emil Mbamba masuk dari lini kedua dan menanduk bola yang turun di depan gawang Bontang FC. Firman Nurdin gagal menghalau bola dan kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persema.

Laskar Ken Arok hampir menggandakan kedudukan pada menit terakhir babak pertama. Sebuah tembakan keras dilakukan Toni Pratama ke gawang Bontang FC. Namun, Firman Nurdin masih mampu menahan kerasnya tembakan Toni.

Masuknya Irfan Bachdim di babak kedua tampaknya cukup memberi dampak baik bagi tim tuan rumah. Irfan berhasil menggandakan keunggulan Persema setelah pemain berdarah Indonesia-Belanda itu menanduk bola ke gawang Bontang setelah memanfaatkan umpan sundulan Emile Mbamba pada menit ke-71.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persema tetap bertahan. Ini menjadi kemenangan pertama Persema setelah pada tiga laga sebelumnya mereka hanya meraih satu kali hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Kemenangan ini membuat Persema untuk saat ini berada di posisi sembilan klasemen Indonesia Premier League (IPL) dengan empat poin dari empat pertandingan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X