Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SSB Tunas Patriot Tahan Imbang SSB Cibinong Putra

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 19:05 WIB
Liga Kompas Gramedia U-14
Istimewa
Liga Kompas Gramedia U-14

2, di Stadion Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (15/1), dalam lanjutan Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012. Anak asuh Abdullah itu menyeimbangkan kedudukan setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Hanya butuh waktu delapan menit, SSB Cibinong Putra mampu merobek gawang SSB Tunas Patriot. Prido Yanuariyanto mencetak gol dengan sundulan kepala setelah diberikan umpan dari sisi kanan pertahanan SSB Cibinong Putra.

Para pemain SSB Cibinong seringkali merepotkan barisan pertahanan SSB Tunas Patriot setelah gol tersebut. Alih-alih ingin menggandakan kedudukan, kelemahan barisan pertahanan SSB Cibinong dimanfaatkan Dede Suhendar untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-15.

Dede mampu mengetarkan gawang SSB Cibinong setelah meneruskan umpan panjang dari daerah pertahanan SSB Tunas Patriot. Gol itu pun berhasil melecut semangat para pemain Tunas Patriot untuk bangkit.

Menit ke-39, pemain tengah andalan SSB Cibinong, Prido, yang lepas dari jebakan offside kembali menceploskan gol keduanya dalam pertandingan ini dan membawa timnya unggul 2-1 di babak pertama.

Tidak ingin kalah di pertandingan ini, Pelatih SSB Tunas Patriot, Abdullah, selalu memberikan motivasi kepada para pemainnya agar terus berjuang sampai pertandingan berakhir.

Kelemahan konsentrasi anak-anak SSB Cibinong pada menit-menit akhir babak kedua berbuah pahit. Kemelut yang terjadi di mulut gawang SSB Cibinong pada menit-87 dimanfaatkan Rivaldo Adam Rizki untuk menciptakan gol penyama kedudukan menjadi 2-2. Sampai peluit panjang berbunyi, hasil imbang itu tidak berubah.

Pertandingan lainnya SSB Villa 2000 menang tipis 1-0 atas SSB Putra Melati. Pada laga berikutnya, SSB Bina Taruna mampu mempermalukan SSB Tangerang Raya dengan skor 10-0. Penyerang andalan SSB Bina Taruna, Rizky Aprilia Wibisono mampu menciptakan hattrick dalam pertandingan tersebut, dan membuat SSB Bina Nusantara memuncaki klasemen.


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X