Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Masih Tetap Yakin Dengan Arshavin

By Galih Rachdityo - Minggu, 15 Januari 2012 | 19:33 WIB
Andrey Arshavin
Getty Images
Andrey Arshavin

Arsene Wenger memuji kreativitas Andrey Arshavin dan tetap mendukung pemain asal Rusia ini kembali mendapatkan performa terbaiknya jika ia bermain dengan penuh kepercayaan diri serta diberikan kebebasan.

Arshavin memberikan pengaruh instan ketika tiba pertama kali di Emirates dengan beberapa performa yang cukup gemilang, tapi ia gagal mempertahankan performanya.

Ia pun menjadi sasaran suporter selama beberapa musim terakhir dan sudah tidak tampil di skuad utama secara reguler semenjak Gervinho datang di akhir musim panas lalu.

Kabar yang berkembang menyatakan kalau pemain berusia 30 tahun ini akan kembali lagi ke eks klubnya, Zenit St Petersburg, tapi Wenger berkeras bahwa ia masih dapat memainkan peranan kunci untuk skuad the Gunners.

"Kami tahu ia memiliki talenta. Sudah berulang kali performanya dipertanyakan, tapi perilakunya selalu mendapat perhatian," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports. "Khususnya di pertandingan terakhir, ia perlu bermain dengan kepercayaan diri dan mendapat kebebasan, karena itulah kekuatannya," imbuhnya.

"Andrey adalah pemain yang kreatif dan anda perlu sebagian keyakinan serta memiliki percaya diri untuk bermain dengan penuh kebebasan," ungkap Wenger.

"Ia selalu menjadi pemain yang bermain di garis batas, seorang penjudi besar. Tapi di laga menghadapi QPR, ia memberikan bola ke Robin van Persie untuk mencetak gol di pertandingan itu," lanjutnya.

"Terkadang impresi visual yang anda dapat dari sebuah pertandingan bisa membuat frustasi, tapi ia sangat efisien," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X