Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac Menang atas Garuda

By Andi Yanianto - Minggu, 15 Januari 2012 | 21:19 WIB
Xaverius Prawiro, andalan Aspac
NBL Indonesia
Xaverius Prawiro, andalan Aspac

Duel seru terjadi di pertandingan hari terakhir seri kedua NBL 2012. Aspac Jakarta berhasil memenangi laga panas melawan Garuda Bandung.

Unggul dari kuarter pertama, Dell Aspac Jakarta berhasil menekan Garuda Speedy Bandung sepanjang laga. Tajamnya Xaverius Prawiro saat menyerang dan kokohnya M. Isman Thoyib ketika bertahan tak mampu diimbangi oleh para pemain Garuda. Aspac menang 60-51.

Dalam pertandingan di Sritex Arena Solo, Minggu (15/1), Seakan tak ingin membuang-buang waktu, tekanan keras dan cepat para pemain Aspac langsung dimulai di kuarter pertama. Kecepatan duet point guard Mario Gerungan dan shooting guard Xaverius Prawiro mengacak-acak pertahanan Garuda. Dominasi Aspac langsung terlihat pada skor sementara di akhir kuarter pertama, 22-9.

Kuarter kedua mulai berjalan lebih cepat. Field goals Garuda membaik, sementara Aspac mulai menurun. Vinton Surawi menjadi motor Garuda untuk berduel menghadapi Aspac. Garuda menguasai kuarter kedua dengan kedudukan 10-8.

Pertandingan semakin ketat di kuarter ketiga ketika kedua tim sama-sama mencetak 15 angka. Penampilan Pringgo Regowo benar-benar sulit dihentikan oleh Garuda. Garuda yang mencoba menambah kuantitas tembakan terbentur oleh akurasi yang buruk. Field goals Garuda kembali menurun di bawah 30 persen.

Akhirnya, meskipun menguasai kuarter keempat, tambahan 17 poin Garuda tidak mampu melewati Aspac yang sudah terlebih dahulu mengumpulkan poin terbanyak di kuarter pertama. Xaverius menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin, disusul Fandi Ramadani dengan 13 poin. Pada kubu Garuda, di luar dugaan Wendha Wijaya menjadi pencetak angka terbanyak dengan 14 poin.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X