Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Diuntungkan Recovery

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 16 Januari 2012 | 10:12 WIB

Persiram memiliki keuntungan lantaran batal bertanding lawan Persiba (12/1). Hal tersebut akan coba dimanfaatkan saat menjamu Persegres Gresik United di stadion Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/1).

Pelatih Persiram, Bambang Nurdiansyah, mengakui skuadnya mengalami keletihan kalau harus bertanding dalam jangka waktu yang cukup mepet. Tak heran jika Bambang berusaha memanfaatkan betul batalnya pertandingan lawan Persiba.

"Tim ini dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat, hanya sembilan hari. Persiapan singkat ini akan terasa kerugiannya ketika menghadapi jadwal ketat. Pemain belum siap untuk menjalani jadwal yang padat. Pertandingan yang batal digelar membuat tim pemain bisa melakukan recovery yang agak lama," ungkap Bambang.

Dari tren pertandingan yang telah dijalani, Persiram kerap tampil apik jika memiliki waktu istirahat yang cukup. Meski belum pernah menang, Oktovianus Maniani dkk. cukup merepotkan di kandang Persib (2-3) dan Pelita (1-2). Setelah itu menahan Arema (2-2) di Malang. Semua skor itu diraih ketika Persiram dalam kondisi relatif bugar.

"Bagaimanapun recovery akan sangat berpengaruh. Makanya kami harus memetik poin maksimal lawan GU," tegas Bambang.

Sementara GU berada dalam kondisi tak menguntungkan. Anak asuh Fredy Muli ini baru saja kalah telak 0-3 dari Sriwijaya FC. Gelandang senior Uston Nawawi terkena akumulasi. Sementara Anang Ma'ruf cedera.

Fredy mengaku tidak akan larut dengan situasi ini. Dirinya mengaku tidak terlalu terganggu dengan absennya dua pemain senior yang kaya akan pengalaman itu.

“Fokus membidik kemenangan dari Persiram, itulah yang kami lakukan saat ini. Saya akan berusaha keras memaksimalkan stok pemain yang ada,” ucap Fredy.

Dukungan datang dari Ultras Mania Gresik, pendukung fanatik klub. Mereka berniat membuat tur menuju Jakarta demi memberikan dukungan bagi tim kesayangannya.

“Kami melihat tim punya kans yang bagus untuk menang. Karena itu kami akan memberikan dukungan langsung ke Lebak Bulus,” kata Ludiono, Ketum Ultras.

/Sahlul Fahmi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X