Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija IPL Tak Mau Gagal Menang Lagi

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 16 Januari 2012 | 10:30 WIB

Usai gagal memetik kemenangan di laga terakhirnya di Indonesia Premier League (IPL), Persija Jakarta IPL tak ingin mengulangi kesalahan saat menjamu Persebaya Surabaya IPL di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/1).

Persija memang gagal memetik kemenangan pada pertandingan terakhir, di mana mereka bermain imbang 3-3 dengan Arema Indonesia IPL setelah sempat unggul 3-1 terlebih dahulu.

Menghadapi tim Jawa Timur lain di pertandingan hari ini yang memiliki sejarah perseteruan panjang di pentas sepak bola nasional dengan timnya, Pelatih Persija, Jaya Hartono, yang menargetkan kemenangan di Bantul menegaskan para pemainnya tak boleh lengah kendati mereka bisa unggul terlebih dahulu.

"Ini (hasil menghadapi Arema) tidak boleh terulang dalam laga penting ini. Kami harus berkonsentrasi penuh karena target kami adalah meraih tiga poin," ungkap Jaya Hartono.

Arsitek Persija itu memang cukup mengenal karakter tim-tim dari Jawa Timur yang terkenal keras, di mana itu juga tercermin dari permainan Persebaya. Oleh karena itu, Jaya tak ingin pasukannya memandang remeh lawan di laga ini.

"Kami harus mengimbangi mereka dengan permainan cepat dan keras pula. Yang terpenting kami tidak boleh lengah. Meski sudah unggul, kami tak boleh merasa menang sebelum peluit akhir dibunyikan,"

Dalam pertandingan ini Jaya Hartono diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan. Absennya Emmanuel De Porras yang dihukum karena memukul Gunawan Dwi Santoso saat melawan Arema, serta Saiful Indra yang tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning, membuat Jaya memajukan posisi Hendra Bayauw yang sebelumnya menempati sayap kiri, dan memainkan Ferdi Mose untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Saiful.

Saya sesungguhnya lebih nyaman bermain di sayap kiri atau kanan. Tapi, tak masalah bila ditempatkan sebagai pemain depan. Lagipula saya sering menjadi striker di beberapa pertandingan sehingga tidak canggung lagi, kata Bayauw.

Motivasi besar menghadapi laga ini juga diperlihatkan Bayauw yang pada pertandingan menghadapi Arema ikut menyumbangkan satu gol. Jangan sampai gagal lagi. Kami ingin menang setelah bermain imbang melawan Arema. Kami tentu kecewa, tapi kini kami fokus menghadapi Persebaya. Mereka tim yang bagus dan kami pernah menghadapinya di laga uji coba, jawabnya.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X