Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Ajak Fan Arsenal Berkelahi

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 16 Januari 2012 | 11:09 WIB
Thierry Henry
Getty Images
Thierry Henry

Ada cerita yang tersisa dari partai Arsenal kontra Swansea City yang berlangsung Minggu (15/1). Legenda The Gunners yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman, Thierry Henry, terlibat adu mulut dengan suporternya sendiri.

Dalam partai yang dimenangkan Swansea dengan skor 3-2 itu, Arsenal membuka gol terlebih dahulu lewat Robin van Persie. Selepas itu, tim tuan rumah mampu berbalik unggul melalui Scott Sinclair dan Nathan Dyer.

Semangat Arsenal sempat terlecut usai Theo Walcott menyamakan kedudukan di menit ke-69. Namun, Swansea bisa kembali unggul berkat gol dari Andy Graham. Masuknya Henry di menit ke-63 pun tidak berbuah gol hingga peluit akhir dibunyikan.

Setelah pertandingan usai, Henry tertangkap kamera sedang terlibat adu mulut dengan salah satu suporter Meriam London. Dari rekaman televisi terlihat bahwa pemain asal Prancis itu marah dan mengajak suporter tersebut masuk ke lapangan untuk ditantang berkelahi.

"Dia (Henry) mengatakan, 'apa pun yang terjadi, Anda harus mendukung tim ini'. Begitulah yang ia teriakkan pada si suporter," ucap juru bicara Arsenal seperti dikutip laman Daily Mail.

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal tetap bercokol di posisi lima klasemen Liga Premier dengan torehan 36 poin. Sedangkan Swansea naik ke peringkat 10 melewati Everton dengan torehan 26 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X