Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berbatov Bingung Dengan Masa Depan di Old Trafford

By Andi Yanianto - Senin, 16 Januari 2012 | 13:36 WIB
Dimitar Berbatov
Alex Livesey/Getty Images
Dimitar Berbatov

Striker Bulgaria, Dimitar Berbatov kini bingung dengan nasibnya di Manchester United. Tetap berada di Old Trafford atau hijrah ke klub lain?

Menurut harian Sky Sport, dua klub Bundesliga Jerman Bayern Muenchen dan Bayern Leverkusen tertarik untuk memboyong Berbatov. Kini kedua klub tersebut sedang melakukan negoisasi untuk mendapatkan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov. Selain Muenchen dan Bayern Leverkusen, klub raksasa Rusia, Anzhi Makhachkala juga tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut ke Dimano Stadium.

Pamor Berbatov di Manchester United terbilang mulai menurun. Sempat menjadi raja pencetak gol terbanyak pada musim 2010-11, Berbatov paling ditakuti di Eropa. Namun kedatangan Hernandez dan Dany Welbeck, dan juga Wayne Rooney yang semakin matang permainannya, membuat peluangnya masuk tim reguler pun harus sirna. Apalagi kontraknya dengan klub asuhan Alex Ferguson itu juga bakal selesai pada musim panas ini. Ia pun bersiap angkat koper dari Old Trafford.

Berbatov pernah berujar pada Desember lalu bahwa ia tidak berencana hengkang dari Old Trafford. Meski pada hari Minggu (15/1), ia berangkat ke Frankfurt guna bertemu dengan perwakilan Bayern Leverkusen untuk membicarakan negoisasi transfer musim depan.

Sebelumnya, Berbatov pernah bermain untuk Bayern Leverkusen pada musim 2001-06. Di Leverkusen, Berbatov mencetak 69 gol dari 154 kali penampilannya. Pada musim 2006, Berbatov meninggalkan Leverkusen dan kemudian bergabung ke Liga Premier, Tottenham Hotspur. Di Spurs, Berbatov mencetak 27 gol dari 70 kali penampilan. Pada Musim 2008, Manchester United berhasil memboyong Berbatov ke Old Tafford dengan nilai transfer 30,75 juta poundsterling atau sekitar 423 milliar rupiah.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X