Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini : Kembali ke Jalur Juara

By Andi Yanianto - Senin, 16 Januari 2012 | 15:27 WIB
Manchester City sedang berlatih.
Alex Livesey/Getty Images
Manchester City sedang berlatih.

Tidak ingin posisinya direbut Manchester United dan Tottenham Hotspur, Manchester City mengincar poin penuh di ajang Premier League, kali ini The Citizen akan menghadapi Wigan di DW Stadium, Selasa (17/1) dini hari WIB.

Mengawali musim 2012, performa The Citizen memang tidak stabil. Di laga tahun baru Liga Premier, The Citizens harus tumbang oleh Sunderland. Sempat memperlihatkan kebangkitan kembali, David Silva cs berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 3-0. Tetapi, The Citizens harus kembali menelan kekalahan. Ya, The Citizen harus tersingkir di ajang Piala FA. City harus takluk oleh musuh bebuyutan sekotanya, Manchester United di babak ketiga Piala FA. Yang paling baru, mereka takluk 0-1 dari Liverpool di ajang Piala Carling.

“Tidak ada satu pun tim yang konsisten meraih kemenangan tanpa menjalani periode yang sangat sulit. Kami selalu meraih hasil positif di setiap pertandingan dan sekarang kami akan membuktikannya,” kata asisten pelatih City, David Platt kepada Manchester Evening News.

Dalam empat pertemuan terakhir, The Citizens selalu berhasil merebut semua kemenangan baik di kandang maupun tandang. Terakhir Man City mangalami kekalahan atas Wigan pada 18 Oktober 2009.

Sementara itu, pelatih City, Roberto Mancini dipusingkan dengan absen dua pemainnya. Mancini tidak dapat menurunkan bek Vincent Kompany, karena mendapatkan kartu merah saat melawan Manchester United di Piala FA dan gelandang Yaya Toure, yang membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Pertandingan kali ini, Mancini akan memasukan Stefan Savic dan Nigel de Jong untuk menggantikan poisis Kompany dan Yaya Toure. Selain itu, pelatih italia itu berharap pada playmakernya, David Silva dapat segera pulih dari cideranya. Tidak ada Silva dilini tengah, praktis membuat permainan The Citizen tidak bervariasi.

Dilain pihak, kondisi Wigan sedang tidak menguntungkan. 'The Latics' tidak pernah menang dalam enam pertandingan pamungkas, baik dikandang maupun tandang. Total mereka hanya sanggup meraih tiga hasil imbang, tiga kali kalah, tanpa sekalipun kemenangan. Beban pun semakin berat, ketika Rodellega cs harus bertanding dengan Manchester City.

Melihat kondisi tersebut, pantas jika pasukan Roberto mancini difavoritkan menang atas wigan.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X