Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Cedera Lutut, Nadal Tetap Menang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 17:49 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Cedera mengganggu Rafael Nadal di turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Dalam pertandingan putaran pertama, Nadal mengalami cedera lutut.

Walau bermain dalam kondisi cedera tendon di lutut kanan, namun hal itu tidak menghambat keperkasaan Nadal untuk menang di putaran pertama. Dalam laga di Melbourne Park, Senin (16/1), unggulan kedua itu sukses menumbangkan Alex Kuznetsov, 6-4, 6-1, 6-1.

Nadal mulai merasakan sakit pada cedera itu ketika ia sedang duduk di kursi kamar hotelnya pada Minggu (15/1). Beberapa saat kemudian ia merasakan sakit yang luar biasa pada lutut kanannya.

"Saya sedang duduk di kursi hotel, dan merasa seperti ada patahan di lututku. Ketika berdiri saya merasakan sesuatu yang aneh pada lutut. Setelah beberapa kali menggerakan lutut, saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya akhirnya tidak bergerak menggunakan lutut tersebut," jelas Nadal kepada AP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI yang diadakan Minggu malam, ternyata cedera itu tidak serius. "Saya tidak yakin seratus persen bisa tampil. Pada awal pertandingan saya sangat takut, karena kecewa dengan peristiwa kemarin. Beruntung hari ini lututku membaik sehingga bisa menang," tambah petenis Spanyol itu.

Setelah melewati putaran pertama, pada putaran kedua Nadal ditantang oleh petenis Jerman, Tommy Hass.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X