Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Ingin Gaet Defoe Dari Spurs

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 19:32 WIB
Jermain Defoe
Julian Finney/Getty Images
Jermain Defoe

Bos Liverpool, Kenny Dalglish, bersiap menyodorkan dana 10 juta pound atau sekitar Rp 141 miliar untuk memboyong Jermain Defoe dari Tottenham Hotspur. Dalglish berharap membeli Defoe di bursa transfer Januari ini demi mempertajam lini depan The Reds.

Dalglish membutuhkan tambahan penyerang karena The Reds kesulitan membobol gawang lawan, sehingga  langkah mereka untuk menuju posisi empat besar papan klasemen liga kini masih tersendat.

Derfoe sendiri belakangan  jarang ditampilkan dalam skuad utama Spurs, ditambah lagi bos Spurs, Harry Redknapp, berniat memboyong penyerang Marseille, Loic Remy.

Seperti dilansir mirrorfootball, Liverpool berharap dapat memboyong penyerang internasional Inggris berusia 29 tahun tersebut untuk menambah daya gedor dan berharap Spurs bersedia menerima tawaran yang sudah mereka sodorkan.

Jika Redknapp benar-benar memboyong pemain baru ke White Hart Lane, maka peluang Defoe untuk menjadi pilihan utama semakin kecil. Padahal Defoe berharap mendapatkan jatah bermain secara reguler untuk menjaga peluangnya tampil di ajang Euro 2012. Sedangkan Dalglish dapat menawarkan hal tersebut di Merseyside.  

Apabila Defoe hijrah ke Anfield, lini depan The Reds dipastikan akan semakin terbantu, terlebih setelah kehilangan Luis Suarez yang masih menjalani larangan pertandingan karena kasus rasis terhadap Patrice Evra dan Andy Carroll yang tidak produktif di depan gawang lawan.

Selain itu, kedatangan Defoe bisa mempertajam lini depan Liverpool setelah dalam tujuh pertandingan terakhir hanya berakhir dengan hasil imbang.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X