Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Segala Upaya Bajul Ijo Hanya Berujung Sia-Sia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 20:55 WIB
Indonesia Premier League
Indonesia Premier League

Menghadapi tuan rumah Persija IPL, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (16/1), Persebaya tampil meyakinkan. Sayang, tak ada satu gol yang bisa diciptakan Bajul Ijo. Skor imbang tanpa gol bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Kendati berstatus tim tamu, Persebaya tampil perkasa. Mereka terus menekan Persija guna mencetak gol lebih dulu. Hasilnya beberapa peluang menghampiri Bajul Ijo. Pada menit ke-10, Persebaya bahkan nyaris membuka keunggulan lebih dulu lewat Andrew Barisic.

Sayang, Andrew gagal mengkonversi umpan lambung yang diberikan kepadanya menjadi gol. Bola hasil tandukannya melebar jauh dari sasaran.

Tak sampai di situ, penampilan meyakinkan yang ditunjukkan Persebaya dan jeleknya koordinasi pemain di lini belakang Persija membuat para punggawa Bajul Ijo leluasa mengurung pertahanan Persija.

Alhasil, mereka kembali dihampiri beberapa peluang lagi seperti pada menit ke-27, 32, dan 41. Namun, ketiga upaya itu hanya berujung sia-sia.

Meski terus gagal, Persebaya tak berhenti. Tapi, apa daya, hingga laga di babak pertama berakhir tak ada gol yang bisa diciptakan Bajul Ijo. Begitu juga dengan Persija. Skor imbang tanpa gol bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Susunan Pemain:

Persija IPL: 1-Aleks Vrteski (GK), 23-Chairul Riwn, 24-Hamdi Ramdan, 43-Ferdi Mose, 33-Sedek Sanaki, 7-Jaime Braganca, 13-Lucky Wahyu, 8-Danilo Fernando, 15-Diego Michiels, 26-Hendra Bayauw, 34-San San Fauzi

Persebaya: 30-Endra Prasetya, 24-Yusuf Hamzah, 15-Rivelino, 16-Jefri Prasetyo, 28-Khomad Suharto, 8-Taufiq (C), 14-Jusmadi, 29-Mario Karlovic, 12-Rendi Irawan, 10 Andik Vermansyah, 27-Andrew Barisic


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X