Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tidak Terpengaruh Kekalahan di Laga Derby

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 20:57 WIB
Massimiliano Allegri
Claudio Villa/Getty Images
Massimiliano Allegri

1 yang diderita skuadnya dari Inter Milan dalam laga derby Milan di San Siro, Senin dini hari WIB (16/1), tidak terlalu penting dan mengubah posisi klasemen liga secara signifikan.

Juara Serie A musim lalu ini takluk di tangan Inter melalui gol tunggal yang diceploskan Diego Milito di menit ke-54 dalam laga derby yang bertajuk Derby Della Madonnina. Kekalahan ini membuat posisi puncak klasemen sementara dihuni Juventus dengan torehan poin 38, dan Rossoneri terpaut satu poin di belakang Juve.

Meski posisi puncak kini dihuni oleh kubu The Old Lady, tapi Allegri tidak peduli dengan konsekuensi langsung dari kekalahan yang diderita Rossoneri dalam laga derby tersebut.

"Saya pikir kekalahan ini tidak akan mengubah apa pun," kata Allegri seperti dilansir Soccerway. "Pekan ini, kedua pimpinan klasemen liga hanya terpaut satu poin, jadi kekalahan ini hanya sedikit berubah," tambahnya.

"Apa yang terjadi adalah kami menelan kekalahan di laga derby dan Inter kini kembali lagi dalam perburuan Scudetto," ungkap eks bos Cagliari itu.

Allegri juga membuat sedikit pembelaan untuk menutupi kekesalan pada sesuatu yang ia anggap sebagai kurangnya ambisi bertanding yang diperlihatkan oleh skuad besutan Claudio Ranieri tersebut.

"Jika Anda menilik kembali pertandingan itu, Inter hanya menunggu peluang untuk melakukan serangan balik dan bermain dengan sepuluh orang pemain di belakang bola, jadi tidak mudah bagi kami untuk menemukan celah," ujar pelatih berusia 44 tahun ini.

"Kami harus mencetak gol di awal pertandingan atau akan menghadapi pertahanan berlapis. Kami memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi lini depan masih kurang tajam dan kiper melakukan beberapa penyelamatan yang bagus. Secara keseluruhan, Milan bermain menyerang dan Inter hanya bertahan saja," tutup Allegri.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X