Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Yang Penting Menang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Januari 2012 | 09:31 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)
Roberto Mancini (Getty Images)

0, Selasa dini hari WIB (17/1). Menurut Mancio, yang terpenting City mampu merebut tiga angka di pertandingan tersebut.

Seperti biasa, City selalu tampil dominan ketimbang lawan-lawannya, termasuk juga terhadap Wigan. Namun, uniknya City tak bisa menang besar pada pertandingan yang berlangsung di Stadion DW tersebut. Melawan Wigan, yang notabene berada di dasar klasemen, City hanya bisa menang 1-0.

Dengan hasil itu, tentu bisa dikatakan City tampil di bawah performa terbaiknya malam tersebut. Mancini pun tak membantahnya. Namun, ia tetap tak marah dengan penampilan anak asuhnya karena menurut Mancio yang terpenting saat ini adalah kemenangan.

"Semuanya tentang kemenangan, bukan performa kami malam ini. Sangat penting untuk menang. Kami tahu pertandingan ini akan sulit karena Wigan telah bermain cukup baik bulan ini dan Roberto Martinez adalah pelatih yang bagus," tutur pelatih asal Italia itu seperti yang dilansir Sky.

Di sisi lain, Mancini menganggap buruknya penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut karena didorong beberapa faktor. Yang paling utama dan krusial menurut Mancini adalah banyaknya pemain City yang cedera.

"Banyak pemain kami yang mengalami cedera saat ini. Kami memiliki masalah yang cukup besar dan karena alasan itu mungkin tak terlalu penting untuk bermain dengan sangat-sangat baik. Yang utama mendapat hasil bagus," lanjut Mancio.

City sendiri berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen berkat kemenangan atas Wigan. Dengan tambahan tiga angka, City menggusur Manchester United, yang naik peringkat sehari sebelumnya karena bermain lebih dulu dari City. Jumlah poin City memang sama dengan United, 48. Namun, Manchester Biru unggul dalam segi selisih gol dari Manchester Merah sehingga mereka berhak berada di puncak klasemen.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X