Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Sangat Percaya Diri di Laga Pembuka

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 17 Januari 2012 | 16:18 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Kemenangan mudah diraih Novak Djokovic di pertandingan pertama Australia Terbuka. Juara bertahan itu terlihat sangat percaya diri ketika mengalahkan Paolo Lorenzi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Melburne Park, Selasa (17/1), Djokovic masih terlalu tangguh bagi Lorenzi. Tanpa memperoleh perlawanan berarti, Djokovic meraih kemenangan mudah 6-2, 6-0, 6-0.

Sepanjang pertandingan itu, Djokovic menunjukan permainan memukau. Ketika ia dalam posisi unggul 2-0 di set ketiga, Djokovic melepaskan pukulan di antara kedua sela kakinya sehingga membuat seluruh penonton terkagum. Pertandingan itu menunjukan bahwa Djokovic sangat pede untuk mempertahankan titel di tanah Australia.

"Saya sangat percaya diri ketika bermain saat ini. Saya yakin akan menang khususnya ketika bertemu lawan tangguh di turnamen besar," kata Djokovic kepada AFP, usai pertandingan.

Saat ini petenis serbia itu sedang berjuang untuk memasukan namanya dalam daftar sejarah tenis dunia. Jika ia mampu merebut gelar juara Australia Terbuka tahun ini, maka ia akan menjadi petenis kelima yang mampu menyandingkan gelar juara grand slam Wimbledon, Amerika Setrikat Terbuka dan Australia Terbuka secara berturut-turut. Jika ia mampu mengukir prestasi itu maka petenis nomor satu dunia itu akan disandingkan dengan Rod Laver, Pete Sampras, Roger Federer, dan Rafael Nadal.

Sukses melewati putaran pertama, selanjutnya pada putaran kedua Djokovic akan menghadapi petenis Kolombia, Santiago Giraldo.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X