Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagoan Tuan Rumah Tersingkir Lebih Awal

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 17 Januari 2012 | 17:11 WIB
Samantha Stosur
Getty Images
Samantha Stosur

Harapan besar tuan rumah untuk melihat petenis jagoan mereka melaju ke partai final gagal terkabul. Tunggal putri Australia, Samantha Stosur justru langsung tersingkir di putaran pertama Australia Terbuka.

Tersingkirnya Stosur dipastikan setelah menelan kekalahan dari petenis non-unggulan, Sorana Cirstea. Melalui pertandingan ketat yang berlangsung di Rod Laver Arena, Selasa (17/1), Stosur kalah 6-7 dan 3-6.

Meski berasal dari Australia -negara beriklim tropis-, namun, Stosur justru tidak terbiasa dengan cuaca panas di Melbourne. Unggulan keenam itu tidak mampu menahan panasnya Suhu udara yang mencapai 33 derajat celcius. Akibatnya Stosur harus tersingkir lebih awal. Tidak hanya bertarung di tengah suhu panas, tapi Stosur juga harus bermain melawan angin kencang.

Kekalahan itu jelas merupakan pukulan telak bagi Stosur. Dalam wawancara usai pertandingan, ia menitihkan air mata di hadapan wartawan."Tidak ada kata lain untuk menggambarkan hasil ini selain kekecewaan," ucap Stosur kepada Eurosport.

"Saya benar-benar ingin melakukan yang terbaik di sini dan selama musim panas di Australia. Saya juga telah melakukan yang terbaik dan memperoleh kesempatan terbaik bagiku," tambahnya.

Sebelum Australia Terbuka bergulir, seluruh masyarakat Negeri Kanguru itu berharap ada petenis tuan rumah yang bisa menjadi juara. Stusor adalah salah satu andalan mereka karena dalam setahun terakhir penampilannya sedang menanjak. Pada tahun lalu, petenis berusia 27 tahun itu mampu menjuarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Sayangnya, performa bagus Stosur itu malah terpuruk di rumah sendiri.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X