Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batal di Bandung, Kongres Tahunan KPSI Pindah

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 17 Januari 2012 | 17:34 WIB
Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia dalam jumpa pers.
Arief Bagus/Bolanews
Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia dalam jumpa pers.

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) mengonfirmasi bahwa kegiatan Kongres Tahunan yang rencananya akan digelar di Bandung, Sabtu (21/1), akan dipindah ke Jakarta.

Ketua KPSI, Tonny Apriliani, mengatakan bahwa KPSI memutuskan untuk memindahkan kongres tersebut ke Jakarta dengan alasan efektivitas pelaksanaan kongres terkait libur panjang tanggal 21-23 Januari besok.

"Akhir pekan ini kan long weekend, jadi kami khawatir Bandung akan penuh dan peserta kongres akan terganggu dengan turis. Jadi, itu tidak akan efektif," ujar Tonny saat dihubungi wartawan, Selasa (17/1).

Kendati sudah memutuskan untuk memindahkan agenda acara ke Jakarta, Tonny belum bisa memberi informasi lengkap mengenai tempat pelaksanaan kongres yang baru.

Kongres tahunan tersebut dijadwalkan oleh KPSI untuk membahas kriteria calon ketua umum dan anggota komite eksekutif yang baru yang akan dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 6 Maret mendatang. Dalam kongres tahunan itu juga akan dipilih anggota komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

"Ini kan kongres dari anggota dan untuk anggota. Format pemilihan akan diserahkan kepada anggota. Panitia pengarah di KPSI sudah ditentukan bahwa anggota komite pemilihan berjumlah tujuh orang, sementara anggota komisi banding pemilihan lima orang," ungkap Tonny.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X