Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Three Point Fisher Hancurkan Mavericks

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 17 Januari 2012 | 18:02 WIB
Derek Fisher jadi pahlawan LA Lakers.
Getty Images
Derek Fisher jadi pahlawan LA Lakers.

70. Dalam gim yang berlangsung Senin (16/1) atau Selasa siang WIB itu, Lakers mendapatkan kemenangannya di detik-detik akhir.

Gim tersebut terasa spesial buat Lamar Odom. Sebab, ini merupakan pertama kalinya ia berhadapan dengan Kobe Bryant dkk. sejak dirinya pindah dari Lakers ke Mavericks pada Desember lalu. Walhasil, 18 ribu penonton yang memadati Staples Center pun memberi tepuk tangan meriah saat forward berusia 32 tahun itu memasuki lapangan.

Rupanya, hal tersebut melecut semangat Odom. Ia bermain sangat apik dan mencetak 7 poin untuk membawa Mavericks memimpin 18-15 di akhir kuarter pertama. Namun, Lakers mampu berbalik unggul di kuarter kedua yang berkesudahan 39-35.

Kedua tim kembali bertarung di kuarter ketiga. Lakers melakukan serangan bergelombang, tapi tidak diimbangi dengan finishing yang baik. Walhasil, Mavericks mencuri kesempatan untuk mengejar ketertinggalan mereka dan akhirnya menyudahi kuarter tersebut dengan skor 51-46.

Pertarungan sengit terjadi di kuarter keempat. Setelah kedudukan imbang 70-70, Derek Fisher sukses melepaskan three point saat pertandingan menyisakan tiga detik. Keunggulan tiga angka itu dapat dijaga Lakers hingga bel akhir dibunyikan.

Bryant, yang biasanya menjadi mesin pencetak angka buat Lakers, bermain kurang baik pada gim hari itu dengan hanya mencatatkan 14 poin dan 7 assist. Sedangkan Fisher, yang menjadi pahlawan dengan three point-nya di detik terakhir, membukukan 13 poin. Sementara itu Nowitzki menjadi pencetak angka tertinggi bagi Mavs dengan raihan 21 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X