Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pires Tertantang ke Liga India

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 17 Januari 2012 | 19:41 WIB
Robert Pires
Getty Images
Robert Pires

Setelah menjalani karier sepak bola dengan memperkuat sejumlah klub Eropa, Robert Pires kini manatap untuk memulai tantangan baru di benua Asia. Liga Sepak bola India menjadi tujuan selanjutnya Pires.

Tidak tanggung-tanggung, sekitar enam klub anggota Indian Premiership League tertarik meminang Pires. "Saya bersedia untuk bermain di India," kata Pires kepada L’Equipe, Selasa (17/1).

Setelah setahun terakhir memperkuat klub Inggris, Aston Villa, kini kontrak Pires tidak lagi diperpanjang oleh klub tersebut. "Sejak tidak lagi bermain di Eropa, kenapa tidak untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kita ketahui. Saya belum pernah ke India," tambah gelandang berusia 38 tahun itu.

Untuk bermain di India, Pires tidak memasang gaji tinggi. "Jika ada presiden klub yang berminat kepadaku harus menyediakan 790 ribu dolar. Itu merupakkan harga tinggi dan saya tidak akan mempermasalahkannya. Saya tidak akan ke India hanya untuk berwisata, tapi saya akan menjalani tantangan baru sebagai pemain bola," tambah Pires.

Keinginan Pires untuk melanjutkan karier ke India didasari perkembangan pesat ekonomi negara tersebut. Tidak hanya itu, India juga mampu mengelola liga kriket profesional dengan baik.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X