Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Lega Akhiri Paceklik Gol

By Parlindungan Siahaan - Selasa, 17 Januari 2012 | 20:30 WIB
Edin Dzeko
Paul Ellis/Getty Images
Edin Dzeko

Striker Manchester City asal Bosnia yang musim lalu dibeli dari Wolfsburg, Edin Dzeko, mengakhiri masa paceklik dengan mencetak gol tunggal kemenangan The Citizen atas Wigan Athletic di DW Stadium, Senin (16/1).

Striker dengan harga transfer 27 juta Euro atau sekitar 317 miliar Rupiah tersebut menyumbang gol semata wayang untuk membawa City menghempaskan Wigan dan menjauhi kejaran Manchester United yang setia membuntuti di posisi kedua. Gol tersebut sangat berarti untuk Dzeko karena sang striker sempat mandul selama 11 pertandingan. Dzeko menanggapi gol tersebut dengan antusias.

"Ini hanyalah masalah waktu dan selalu seperti itu. Kadang Anda bisa mencetak banyak gol. Akan tetapi, Anda terkadang juga bisa kesulitan mencetak gol walaupun mendapat peluang 100% bersih di depan gawang," tutur Dzeko kepada City TV.

"Tapi, itulah sepak bola. Saya senang bisa mencetak gol lagi dan bangga tim kami menang," lanjutnya.

Dzeko juga mendapat pujian dari kiper Manchester City, Joe Hart. Hart menuturkan dirinya turut senang Dzeko bisa mencatatkan namanya kembali di papan skor, walaupun selama ini dia tidak pernah ragu akan kualitas Dzeko.

"Kami tidak tertarik dengan omongan-omongan di luar (tentang Dzeko)," kata Hart.

"kami berdiri sebagai tim dan kita mendukung Edin untuk membantunya berkembang."

Dengan kemenangan tersebut, City tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 51 poin, disusul Manchester United (48 poin) dan Tottenham Hotspur (46 poin).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X