Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cisse: Sekarang Saya Pemain Newcastle

By Lilianto Apriadi - Rabu, 18 Januari 2012 | 09:17 WIB
Papis Demba Cisse
Istimewa
Papis Demba Cisse

Penyerang timnas Senegal, Papis Demba Cisse, resmi bergabung dengan klub Premier League, Newcastlw United. The Magpies akan mengontrak Cisse selama lima tahun ke depan.

Newcastle harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mendapatkan Cisse. Dana yang dikeluarkan Newcastle untuk membeli Cisse adalah sebesar 10 juta Euro atau sekitar 117 milliar Rupiah. Berbeda dengan rekan setimnya, Demba Ba, berhasil didapatkan Newcastle dari West Ham United secara gratis.

Sebelum bergabung dengan Newcastle, Cisse bermain untuk klub Bundesliga Jerman, Freiburg. Di Freiburg, Cisse sudah tampil 65 kali dan mencetak 37 gol.

"Suatu kebanggaan bermain untuk klub sebesar Newcastle dan saya sudah tidak sabar menantikannya," ujar Cisse di situs resmi Newcastle.

Di Newcastle, Cisse akan menggunakan kostum bernomor 9. Kita tahu, bahwa nomor kostum tersebut sempat dipakai oleh Andy Carroll yang musim lalu hijrah ke Liverpool.

Namun, mantan pemain Freiburg tersebut tidak dapat memperkuat The Magpies dalam lanjutan Premier League. Pasalnya, Cisse dan rekan setimnya, Demba Ba, akan absen karena membela negaranya, Senegal, di Piala Afrika.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X