Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Scholes Setara Dengan Gelandang Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Januari 2012 | 19:56 WIB
Paul Scholes
Alex Livesey/Getty Images
Paul Scholes

Bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, mengaitkan rekan setimnya Paul Scholes dengan Lionel Messi dan Xavi, serta mengklaim bahwa hanya segelintir pemain saja yang dapat kembali dengan mulus setelah memutuskan pensiun.

Scholes, gelandang tengah United berusia 37 tahun tersebut memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim panas lalu, tapi tidak lama berselang timbul keinginannya untuk kembali merumput dan memutuskan untuk menunda masa pensiunnya.

Kembalinya Scholes ke skuad The Red Devils di awal Januari terbukti cukup ampuh. Tampil perdana di ajang Piala FA sewaktu mengkandaskan Manchester City dan membuat gol pembuka saat United meraih kemenangan atas Bolton.

Permainan efisien yang ditunjukkan oleh Scholes sontak membuat Ferdinand merasa kagum, dan pilar pertahanan United itu mengatakan kalau gelandang veteran tersebut setara dengan gelandang tengah moderen yang dimiliki oleh Barcelona.

"Hanya segelintir pemain yang bisa melakukan hal itu," kata Ferdinand seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Iniesta, Xavi, Messi, mereka tipikal pemain-pemain yang akan terus bermain sepak bola di level puncak meski sudah pensiun. Hal itu sangat alami bagi mereka," ungkapnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X