Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Gaet Tiga Bocah Luton Satu Juta Pound

By Andi Yanianto - Rabu, 18 Januari 2012 | 21:48 WIB
Tiga pemain muda yang baru digaet Chelsea.
BBCSport
Tiga pemain muda yang baru digaet Chelsea.

Chelsea tengah membangun masa depan klub. Untuk mempersiapkan tim yang tangguh untuk beberapa tahun ke depan, Chelsea merekrut sekaligus tiga pemain muda dari Luton Town.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich tampaknya tidak mempedulikan besaran uang untuk mendatangkan tiga bocah itu. Saking ngebet akan ketiganya, Chelsea rela mengeluarkan dana sekitar satu juta pound atau setara 13 miliar rupiah.

Jay Dasilva (13 tahun), dan si kembar Rio dan Cole Dasilva (12), kini telah resmi berbaju The Blues. Ketiganya merupakan pemain binaan akademi sepak bola Luton Town. Mereka telah lima tahun bergabung dalam akademi tersebut.

"Kesepakatan ini merupakan kesepakatan bersejarah ketika melihat ketiga kakak beradik itu ditransfer," kata Gregg Broughton, kepala akademi Luton kepada BBC, Rabu (18/1).

"Setelah kami gagal di play-off tahun lalu, kami berkata kepada ketiga bocah itu untuk mencari pilihan lain. Kini setelah enam bulan tanpa kepastian, kami bangga mereka akhirnya menemukan klub mapan dan juga memiliki pengembangan pemain muda yang sama dengan Luton Town dalam lima tahun terakhir," tambah Broughton.

Saat ini Luton bermain di kompetisi divisi tiga Liga Inggris. Sementara Chelsea sedang bersaing untuk merebut gelar juara Premiership.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X