Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso: Vettel Tak Sehebat Hamilton

By Lilianto Apriadi - Rabu, 18 Januari 2012 | 22:13 WIB
Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Fernando Alonso.
Getty Images
Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Fernando Alonso.

Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan Fernando Alonso. Pebalap utama Ferrari itu menilai juara dunia Formula One dalam dua musim terakhir, Sebastian Vettel tak sehebat Lewis Hamilton.

Dalam wawancara dengan majalah Jerman, Sport-Bild, Rabu (18/1), Alonso mengeluarkan opini berbeda terhadap prestasi Vettel di lintasan F1. Alonso melihat ketangguhan Vettel tidak sebanding dengan kehebatan juara dunia 2008, Lewis Hamilton.

"Lewis sangat cepat, agresif dan fokus total. Ia hanya pantas masuk dalam sejarah. Sementara itu, Sebastian belum mencapai level itu," kata Alonso.

"Saya tahu ia adalah juara dunia dalam dua tahun terakhir, tapi ia masih menunjukan sesuatu yang berada di belakang level yang telah dibuat Lewis," tambah pebalap asal Spanyol itu.

Ternyata meski Vettel mampu menjuarai musim 2011 dengan sangat dominan, tapi tampaknya Alonso masih belum puas dengan performa pebalap Jerman itu. Vettel mampu merebut juara dunia kedua setelah kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 392 poin, sedangkan Hamilton finis di peringkat kelima dengan 165 poin. Alonso, juara dunia 2006, berada di urutan keempat.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X