Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Puji Efek Gol Puyol

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 Januari 2012 | 11:06 WIB
Carles Puyol
Getty Images
Carles Puyol

1 pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey sebagai gol yang mempunyai dampak psikologis, Kamis dini hari WIB (19/1), di Stadion Santiago Bernabeu.

Menurut Xavi, gol sundulan Puyol dimenit ke-49 itu berdampak sangat besar pada jalannya pertandingan. Dari awalnya tertinggal 0-1 akibat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-11, Barca berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 2-1.

"Gol (Puyol) itu berdampak psikologis. Kami sempat mendiskusikan pola permainan itu dan kini menjadi sempurna. Kami menikmatinya hari ini," ujar Xavi memuji gol Puyol, seperti yang dilansir Goal.

Di sisi lain, Xavi juga menganggap Madrid berperan cukup besar pada kekalahan yang mereka dapat. Jika Madrid berani bermain menyerang alih-alih bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik cepat, Xavi percaya kalau jalan pertandingan akan sedikit berbeda.

"Kami bermain di pertandingan tandang dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Sebaliknya mereka (Madrid) mencoba bermain bertahan. Lalu mereka kebobolan dan itu menguntungkan kami," lanjut gelandang tim nasional Spanyol itu.

Berkat kemenangan 2-1 yang diraih Barca di Bernabeu, tim asal Catalunya itu kini dijagokan lolos ke babak selanjutnya menyingkirkan Madrid. Apalagi leg kedua nanti berlangsung di depan publik Barca di Camp Nou.

Walau diunggulkan, Xavi menolak untuk langsung senang. Menurutnya, Madrid masih berpeluang lolos. Xavi berujar,  "Pertandingan usai karena masih ada 90 menit lagi. Walau demikian, kami sangat senang. Kami superior dari Madrid serta berhasil menguasai bola dengan sangat baik."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X